Tata Kelola Pedoman Tata Tertib Internal Audit

Pedoman & Tata Tertib Internal Audit

Unit Audit Internal adalah unit independen internal yang membantu Dewan Komisaris dalam menerapkan prinsip-prinsip tata kelola perusahaan yang baik dan memastikan manajemen yang efektif dan transparan. Unit tersebut melakukan pemeriksaan, penilaian, evaluasi, dan memberikan rekomendasi berkaitan dengan kegiatan unit usaha dan sistem pengendalian internal.

Berdasarkan surat penunjukan oleh Direksi Perusahaan No. 010/VMF/XVIII/I/20 tertanggal 17 Januari 2020, Kepala Unit Audit  Internal adalah:

Guntur Sunaryo Putro

Warga negara Indonesia, lahir di Jakarta 28 Juni 1990, Bapak Guntur telah menjabat sebagai Kepala Unit Audit Internal sejak bulan Januari 2020. Sebelumnya beliau menjabat sebagai Internal Control Department Head, PT Verena Multi Finance Tbk (April 2019 – sekarang), Internal Audit Section Head, PT Verena Multi Finance Tbk (Maret 2016 – April 2019), Audit Officer, PT Verena Multi Finance Tbk (November 2014 – Maret 2016), Audit Officer, PT Ahad Detha Utama (Januari 2014 – November 2014). Beliau lulus dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia, Jakarta dengan gelar Sarjana Ekonomi pada tahun 2013.

Sesuai ketentuan dalam peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 56/POJK.04/2015 tanggal 29 Desember 2015 tentang Pembentukan dan Pedoman Penyusunan Piagam Unit Audit Internal, piagam audit internal Perusahaan telah disahkan oleh Direksi dan disetujui oleh Dewan Komisaris.

Piagam Internal Audit (Download PDF)

 

Dalam rangka mengembangkan budaya dan kepedulian anti Fraud di seluruh jenjang organisasi yang mengacu kepada peraturan OJK No. 35/POJK.05/2018 BAB XII tentang Pengendalian Fraud dan Strategi Anti Fraud, maka seluruh Pengurus dan Karyawan PT. Verena Multi Finance membuat Deklarasi Pernyataan Anti Fraud (Anti Fraud Statement), yang memuat, pernyataan sebagai berikut :

  1. Selalu mematuhi semua ketentuan Peraturan Perusahaan dan ketentuan yang mengatur hubungan kerja mengenai tata tertib dan disiplin kerja yang berlaku di dalam lingkungan Perusahaan, termasuk Pedoman Penggunaan Teknologi Informasi yang berlaku
  2. Tidak akan melalukan segala bentuk perbuatan fraud dan menyadari, bahwa akibat tindakan Fraud tidak hanya merugikan perusahaan, namun juga diri sendiri dan keluarga, '
  3. Menghindarkan diri dari perbuatan yang mempermudah atau memberikan kesempatan kepada orang lain untuk melakukan tindak fraud.
  4. Melaksanakan dan mendukung Kebijakan dan prosedur penerapan strategi anti Fraud secara menyeluruh dan konsisten.

Deklarasi Anti Fraud (Download PDF)

Pilih Bahasa

PT Verena Multi Finance Tbk terdaftar dan Diawasi oleh : ojk