Berita

Hindari Parkir di Empat Tempat Ini Saat Musim Hujan

Memarkir kendaraan saat musim hujan harus lebih berhati-hati. Curah hujan yang tinggi dan disertai angin kencang, sering mengakibatkan pohon tumbang, atau papan reklame roboh dan menimpa mobil kesayangan. Karena itu, jangan sembarang menempatkan kendaraan di lokasi-lokasi yang rawan.

Selengkapnya

10 Bagian Gardan Mobil

  1. Rel Axle Housing, bagian ini dapat dikatakan sebagai tumpuan berat muatan mobil, karena letaknya dibagian roda belakang, khususnya pada mobil muatan atau minibus.
  2. Gasket. Bagian yang digunakan untuk menghambat kebocoran oli gardan bagian ini juga penting. Kalau bocor akan mengakibatkan pelumasan pada gigi gardan tidak sempurna yang buntutnya kerusakan pada gigi gardan
  3. Differential Carrier. Gigi differential dipasang pada bagian ini. Untuk penyetelan ulang atau penggantian gigi baru bagian ini delepaskan dari differential housing.
  4. Differential RIng gear dan drive pinion gear kit. Dinamakan kit karena untuk memperbaiki differential cukup dengan mengganti bagian bagian ini.
  5. Bagian dari differentian carrier ini untuk memancing salah sisi dari bearing ring gear.
  6. Kedua bearing yang mengancing drive shaft ini harus diganti kalau waktu membongkar tampak ada titik titik hitam atau sudah berwarna kehitaman.
  7. Oil Seal yang terletak di bagian ujung dari differential housing ini berfungsi mencegah agar oli tidak habis. Kalau ANda menemukan di sekitar bagian ini ada basah akibat rembesan oli sebaiknya segera mengganti seal baru.
  8. Universal joint Flange ini adalah bagian yang meneruskan putaran propeler shaft differential disamping itu ia juga berfungsi sebagai penyumbat agar oli tidak keluar.
  9. Differential pinion atau montir menyebutnya gigi satelit. Gigi ini yang mengatur supaya pada saat mobil menikung kecepatan roda kiri dan kanan bisa saling menyesuaikan diri.
  10. Mur pengancing drive shaft ini sering kurang diperhatikan. Tidak terlintas untuk memeriksa apakah masih terkancing dengan baik terutama pada mobil muatan.

Cara Mudah Memperbaiki AC Mobil Yang Tidak Dingin

Service AC Mobil – Memperbaiki AC Yang Tidak Dingin Bagi pengendara mobil yang tentunya juga menggunakan AC mobil, masalah yang paling umum terjadi adalah AC yang tidak dingin. Ironisnya masalah ini merupakan masalah umum yang terjadi pada system pendingin mobil tersebut. Dengan fungsinya untuk mendinginkan kabin mobil, maka AC yang tidak dingin tentu saja menjadi masalah yang sangat mengesalkan. Bayangkan saja apabila AC mobil anda tidak mampu mendinginkan kabin mobil anda, apalagi pada saat cuaca yang sangat panas tentu anda akan merasa gerah dan yang lebih pasti lagi adalah kenyamanan anda mengemudi akan terengut. Untuk itu melakukan service atau perawatan secara rutin pada AC mobil anda merupakan salah satu cara untuk menanggulangi masalah tersebut.

Selengkapnya

Beberapa Tips Mengatasi Mobil Mogok Karena Overheat

Kita mungkin sering menemui atau bahkan mengalami mobil tiba-tiba mogok karena kepanasan (overheat mesin), yang sering terjadi pada mobil yang dipaksa melakukan kerja secara terus-menerus (tanpa istirahat) pada track-track berat. Misalnya perjalanan jauh, medan pegunungan atau jalan yang menanjak, membawa beban berat, dan lain-lain.

Selengkapnya

Tetap Tenang Saat Mobil Mati Sekalipun

Tetap Tenang Saat Mobil Mati Sekalipun - Disaat yang genting, di tengah perjalanan anda yang jauh dari bengkel mobil, tiba-tiba mesin mobil kesayangan anda mati, atau mengalami kepanasan. Hal yang terampuh adalah mencoba untuk tetap rileks dan konsentrasi pada apa yang harus anda lakukan untuk mengantisipasinya. Yups, setidaknya itulah yang saya lakukan saat di tengah perjalanan panjang tiba-tiba saya harus menyadari bahwa mobil saya mati, terlebih jika seorang diri. Karena tidak bisa mendapati sebuah bengkel mobil, maka saya pun memutuskan untuk memeriksa mobil saya seorang diri. Itung-itung jadi montir dadakan juga.

Selengkapnya
JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL
Pilih Bahasa

PT Verena Multi Finance Tbk terdaftar dan Diawasi oleh : ojk